Saturday, February 16, 2013

I For You


Judul : I For You
Penulis : Orizuka
Penerbit : Gagas Media
Tahun terbit : 2012

Cessa dan Benji merupakan pasangan fenomenal di SMA Pelita Kita. Mereka sama-sama berasal dari keluarga yang kaya, dan mereka juga sudah bersama sejak kecil. Banyak murid yang mengidolakan mereka, namun perilaku Cessa dan Benji yang seperti putri dan pangeran membuat para penggemarnya tidak berani mendekati mereka, sehingga bisa dikatakan mereka tidak punya teman.

Ketika mereka naik ke kelas dua belas, segalanya berubah. Cessa dan Benji berada di kelas yang sama dengan Surya, seorang siswa miskin yang bersekolah disana menggunakan beasiswa. Kepandaiannya lah yang bisa membuatnya bersekolah di sekolat elit itu. Cessa awalnya membenci Surya karena dia miskin, namun lama-lama Cessa jatuh hati pada pemuda pintar itu. Surya tidak senang dengan perhatian yang Cessa berikan untuknya. Ia terlalu fokus pada pelajaran, dan ia tidak ingin hal-hal seperti ‘berpacaran’ membuatnya lalai untuk belajar. Apalagi kehadiran Benji yang selalu ada di samping Cessa dan melindunginya dari hal-hal kecil membuat Surya semakin risih. Namun, Surya akhirnya luluh dan ia bisa menerima Cessa di hatinya. Sementara Benji jatuh cinta dengan Bulan, adik Surya, dan akhirnya berpacaran dengannya.

Namun status Cessa yang berpacaran dengan Surya, dan Benji yang berpacaran dengan Bulan, tidak menghentikan Benji untuk terus melindungi Cessa dan berada di sisinya. Cessa yang tadinya tidak pernah ikut pelajaran olahraga, memutuskan untuk mengikuti pelajaran olahraga untuk yang pertama kalinya. Benji tidak senang, dan ia melarang Cessa dengan keras, namun Cessa tetap nekat. Ketika pelajaran olahraga, Cessa terluka, dan sebelum murid lain sadar apa yang terjadi pada Cessa, Benji segera membopong Cessa untuk mengobati lukanya.

Surya merasa sangat bodoh. Pacarnya terluka, dan yang menolongnya bukan ia tapi lelaki lain. Ia merasa sudah waktunya Benji melepas Cessa pada Surya, karena sekarang Surya-lah pacar Cessa, sedangkan Benji sudah berpacaran dengan Bulan. Namun hal itu ditolak oleh Benji dengan alasan yang sangat tidak jelas.

Ada apa dengan Cessa? Mengapa Benji selalu berada di samping Cessa? Ada rahasia dibalik semuanya.

Aku suka dengan karya-karya Orizuka, dan novel ini pun tidak terkecuali. Aku suka dengan ide cerita dan plotnya. Bagus dan enak dibaca. Aku suka dengan semua karakter di novel ini. Sifat Cessa yang polos, manja, dan rapuh, biasanya aku tidak menyukai karakter seperti itu di novel. Tapi khusus di novel ini aku bersimpati pada Cessa, karena apa yang terjadi padanya (maaf nggak bisa kasih SPOILER hehe). Selain itu aku juga suka karakter Surya yang realistis dan pekerja keras. Benji juga tidak ketinggalan. Sifat Benji yang gentle dan selalu melindungi sangat diidam-idamkan cewek kayak aku.

Aku nangis dikit waktu baca ini. Ceritanya cukup menyedihkan, tapi sekali lagi, maaf nggak bisa kasih SPOILER. Overall, aku kasih bintang 4/5 untuk cerita yang bagus dan menyayat hati (meskipun nggak banyak).

No comments:

Post a Comment